Kamis, 07 Juli 2011

Dendam

Dendam

Dendam itu percuma, lebih baik kita buang jauh-jauh dari buku kehidupan kita, hanyalah cinta kasih satu-satunya yang perlu di catat dalam buku hidup di antara sekian banyak catatan hidup.
Diantara sejumlah hal yang dianggap positif akan menjadi jalan untuk kehidupan kita, dan diantara hal yang di anggap negatif akan menjadi jurang dalam kehidupan kita.
Apa perlu kita dendam dengan seseorang hanya karena kesalahannya, sungguh perbuatan sia-sia..Sabar adalah sikap yang membimbing kita ke arah yang lebih bijak.
Aku teringat Sebuah kata-kata manis yang mempunyai makna besar di dalamnya, yang di ungkapkan seorang Raja Dangdut Rhoma Irama dalam sebuah filmnya, “sebaik-baik sikap adalah Tawakkal A’lallah”.
Apa perlu kita bersikap dendam pada seseorang?? Merasakah seandainya hal itu terjadi pada diri kita sendiri….kalaupun sudah begitu, apalah arti sabar apabila sikap sudah merajai segalanya.
Berserah diri kepada Allah adalah sikap yang lebih baik lagi mulia bagi manusia.
Pandai dalam bersikap merupakan modal utama dalam menjalani hidup..
Memang dalam roda kehidupan kita banyak mempunyai musuh, baik musuh sejalan ataupun musuh yang tak sejalan, tapi musuh yang paling berat di hadapi adalah diri sendiri, bagaimana kita bisa menjaga amanat dalam diri kita..yang terkadang membuat kita lalai, rapuh dan kritis.

(By: Dimas Damez)


0 komentar:

Posting Komentar